28 Januari 2014

Berpikir positif dan memberi kesempatan kepada diri kita sendiri

Ada banyak sekali orang karena pada umumnya jika kita sudah terikat pada suatu institusi/perusahaan dan lagi kita merasa nyaman akan itu, maka tertutuplah pengembangan diri kita.
Sering kita mendapatkan tawaran berupa hal2 yang bisa mengubah hidup kita, lantas kita berpikir "ah saya sudah enak dan nyaman kok berada disini, takutnya kalo saya ini itu atau kesana nanti malah ga enak dan ga nyaman" . Seringkah Anda menemui hal2 tersebut di atas? Saya tau dan mengiyakan karena memang saya mengalaminya hehe. Tapi dengan berpikiran seperti itu, sebenarnya secara ga sadar kita telah menutup diri kita terhadap hal2 yg baru di luar sana. Dan ingat2 saja, pastinya dgn keadaan "nyaman dan enak" tersebut ga jarang menimbulkan rasa bosan / jenuh.
Jika Anda merasa ga percaya diri namun ingin sekali merubah hidup Anda, mulailah berpikir positif ke Depan dan Berilah kesempatan pada diri Anda untuk berkembang.
Mulailah dari bisnis kecil2an di kantor, seperti menjual makanan kecil buatan istri/ dari kampung Anda. Boleh di coba kan? bukan hal yang salah dan itu sangat lazim lho, memang akan ada sindiran2 dari teman2 Anda pada saat memulainya. Tapi jadikan itu sebagai motivasi kita, lama kelamaan terbiasa kok dan mereka hanya iri saja nanti.
Jika Anda senang belanja online, Anda bisa memulai bisnis jualan dengan sistem dropship (artinya tidak stok sendiri). Banyak kok toko-toko online sekarang yang menyediakan sistem dropship jadi Anda tidak perlu repot.

Contoh bisnis yang saya ikuti tanpa meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan
 karyawan berbisnis

Oke cukup dulu yah, mulai lah Anda membuka mata dan pikiran untuk lebih mengenal lebih dalam sejauh mana Anda bisa berkarya.

Terimakasih

0 comments:

Posting Komentar

banner 500x90